--
Motivasi Menulis

Paskah Kondusif, Kapolrestabes Surabaya : Paskah Tahun Ini Sebagai Wujud Toleransi Antar Umat Beragama


Surabaya - Umat Kristiani melaksanakan ibadah Paskah, Jumat (15/4). Pelaksanaan ibadah ini berlangsung aman dan kondusif dan tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes). 
Hal ini mendapat perhatian khusus dari Polrestabes Surabaya agar ibadah berjalan aman dan lancar. 

Kapolrestabes Surabaya mengecek pelaksanaan ibadah Paskah di dua gereja yaitu Gereja Katedral dan Perawan Suci. Bahkan ketika berada di Gereja Katedral, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mendapat kesempatan untuk berbicara di atas mimbar. Ia menyampaikan, Paskah tahun ini sebagai wujud toleransi antar umat beragama karena bertepatan dengan Bulan Ramadhan dimana Umat Islam juga melaksanakan ibadah puasa. Ia berharap momen Paskah menjadi awal kebangkitan semua umat beragama. 

"Jadikan ini sebagai momentum untuk bersama mensucikan diri dan bangkit dalam segi ekonomi. Apalagi kita sudah ada di PPKm Level I," ujarnya.

Kombes Pol Yusep mengungkapkan, ibadah Paskah di Surabaya berjalan kondusif dan lancar. Pihaknya telah menempatkan sejumlah personel kepolisian di masing-masing gereja yang melaksanakan ibadah Paskah. Bahkan, di Gereja Katedral di hadiri sekitar 2.500 jemaat dan berjalan khidmat serta kondusif. 

"Kami juga libatkan instansi samping untuk pengamanan Paskah tahun ini. Saya juga berkesempatan mengucapkan Selamat Merayakan Paskah didampingi Romo Eka di Katedral kepada seluruh jemaat " pungkasnya.
0 Komentar untuk "Paskah Kondusif, Kapolrestabes Surabaya : Paskah Tahun Ini Sebagai Wujud Toleransi Antar Umat Beragama"

Back To Top