--
Motivasi Menulis

Tekankan Protokol Kesehatan Disetiap Sasaran Giat PPKM

 

Surabaya – Polrestabes Surabaya sebagai Abdi Negara, Pelindung, Pengayom Dan Pelayan Masyarakat yang dengan sepenuh hati tanpa kenal lelah meskipun di Hari Minggu tetap melaksanakan kegiatan rutinnya untuk selalu dan selalu melakukan patroli dan imbauannya kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak bosan ataupun berhenti dalam mematuhi aturan-anjuran tentang Protokol Kesehatan dimusim Pandemi sekarang ini seperti yang sampai saat ini masih digaungkan oleh Pemerintah, Tujuannya hanya untuk menimbulkan kesadaran diri pribadi, kemudian keluarga, Handai Taulan maupun orang lain.



Dalam masa sekarang ini Kesadaran Pribadi itu menjadi barang aneh yang susah ditemukan. Karena gaung yang diucapkan baik yang keluar dari mulut Sukarelawan Petugas Covid-19, Mantan Penyintas Covid-19, Pemerintah dalam hal ini Tim Gabungan TNI-POLRI, Linmas, SatpolPP serta Petugas lain yang tergabung didalamnya seolah hanya lewat saja.

Patroli Yustisi dan PPKM yang digelar bersama Tim Gabungan setiap hari dilakukan dimulai dari Apel bersama yang adakan di Markas Polrestabes Surabaya yang dipimpin oleh Perwira Menengah (PAMEN) sebagai Pegawas dan bertanggungjawab atas pelaksaaan kegiatan tersebut dan selanjutnya berangkat bersama-sama dan secara bertahap mendatangi sasaran yang telah ditentukan. Saat ini kegiatan Patroli PPKM pada hari Minggu tanggal 7 Pebruari 2021 dipimpin Kompol Mardjoko dengan sasaran setiap tempat yang dapat menimbulkan kerumunan massa diantaranya Tempat Ibadah, Pasar Tradisional dan Warung. Imbauan-imbauan yang disampaikan petugas kepada Masyarakat yang ditemui saat patroli agar melakukan aktivitasnya sesuai peraturan PPKM.



Sedangkan imbauan yang disampaikan terhadap tempat ibadah menerapkan kapasitas jemaah sebanyak 25% dan melaksanakan giat ibadah secara Virtual. Penggunaan masker kepada para jemaah, pedagang dan pembeli yang datang ke Pasar secara benar, Selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Menjaga jarak antara pembeli dan pedagang.

Sasaran tempat Ibadah Gereja Kristus Tuhan Jemaat “Hosana” Jl. Galuhan No.1 Surabaya, Gereja Kebangunan Kalam Allah Indonesia – Jemaat Surabaya Jl. Raya Arjuna No. 55-57 Surabaya, sedangkan Pasar Tradisional yang juga tidak luput dari pantauan petugas patroli Pasar Kembang Jl. Wonorejo Kecamatan Tegalsari Kota Surabaya dan Pasar Blauran Jl. Kranggan, Tembok Dukuh, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya.

“Dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Tim Gabungan tersebut diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran yang timbul dari diri sendiri dapat mematuhi anjuran Protokol Kesehatan bukan karena takut ada petugas patroli yang datang”.Jelas Kompol Mardjoko.

Labels: surabayaraya

Thanks for reading Tekankan Protokol Kesehatan Disetiap Sasaran Giat PPKM. Please share...!

0 Komentar untuk "Tekankan Protokol Kesehatan Disetiap Sasaran Giat PPKM"

Back To Top